Selasa, 21 September 2010

Tips Memperbaiki Keyboard Rusak

Edit Posted by with No comments
Keyboard merupakan salah satu hardware penting yang ada di setiap satu set perangkat PC. Terutama untuk menampilkan tampilan pada monitor berupa karakter dan numerik serta perintah – perintah lainnya. Melihat fungsinya yang sangat penting ini  tentulah amat vital menjaga kelayakan keyboard milik kita.
Pada artikel ini saya ingin berbagi pengalaman Keyboard yang bermasalah atau rusak. kejadian ini terjadi sekitar 3 bulan yang lalu. Maklum saja karena keyboard ini telah menemani segala aktifitas saya selama 3 tahun. Beberapa masalah yang timbul seperti tuts – tuts papan keyboard yang tidak mengetik abjad yang saya ketik yang kadang muncul dan kadang tidak. Pada awalnya saya mengira keyboard ini bermasalah karena virus. Setelah diperiksa dengan antivirus dari antivirus instalan sampai portable ternyata hasilnya nihil alias bersih dari virus. Lalu saya coba membuka regedit tetapi tetap tidak ada masalah. sampai diinstal ulang tetap saja tidak masalah. karena kesal saya buka keyboard ternyata plastik sirkuit didalamnya basah dan segera saya bersihkan. Hasilnya keyboard kembali normal dan tidak perlu ganti keyboard yang baru.
Semoga tips diatas dapat berguna. Cari penyebabnya bila hardware anda rusak dan coba perbaiki sendiri

0 komentar: