Kamis, 20 September 2012

Cara Backup Data Artikel Blog di Blogspot

Edit Posted by with No comments

Back Up merupakan suatu cara yang dilakukan untuk membuat file atau data cadangan, sehingga jika data tersebut hilang, rusak atau error, maka dapat dikembalikan kembali seperti semula. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba share sedikit tutorial mengenai Cara Melakukan Backup Data Artikel Blog di Blogspot. Pada dasarnya back up pada blog ini di lakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan seperti di banned oleh pihak Blogger, Artikel yang Terkena Google Sanbox, dan lain sebagainya. 
Pertama masuk dahulu ke dalam akun Blogger anda. Masuk lah ke Control Panel Blogspot anda Kemudian Pilih Menu Settings. Kemudian pada bagian Blog Tools Kita Pilih Export Blog.
Kemudian jika muncul tampilan seperti di bawah ini klik Download Blog.

 Pilih Save File lalu klik OK


File Back Up yang di download ber eksetensi .xml. Simpan baik - baik file tersebut karena jika suatu saat kita membutuhkan kita tidak akan kebingungan mencarinya. Memang cara ini terbilang cukup simple atau mudah, namun jika kita tidak lakukan sekarang juga maka kita sendiri yang akan menanggung akibatnya bila terjadi hal - hal yang tidak kita inginkan terhadap blog kita tercinta. Intinya Sedia Payung Sebelum Hujan Lah :)
Dan sekian sedikit tutorial mengenai Cara Backup Data Artikel Blog di Blogspot. Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba.


sumber : http://www.kiosbisnis.com/2012/06/cara-backup-data-blog-di-blogspot.html


Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan komentar setelah membaca... ^.^

>>>SILAHKAN BERKOMENTAR<<<

Silahkan COPY vs PASTE artikel di blog ini, tapi bawa juga LINK saya. http://noviapriandewi.blogspot.com/ Follow Me at twetter@Novi_priell

0 komentar: