Kamis, 20 September 2012

Google Update Pagerank

Edit Posted by with No comments
Bagi sebagian orang maupun yang sudah sering berkecimpung di dunia website maupun blog pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata PageRank. Kali ini saya ingin berbagi info kepada rekan - rekan semua mengenai sebuah algoritma yang yang dipatenkan oleh Google dan diberikan kepada Suatu situs website maupun blog. 


Menurut sumber yang saya kutip dari Wikipedia

Pagerank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. Google memberikan skala penilaian pagerank sebuah situs dengan angka 0 -10, Pagerank (PR) 10 adalah yang terbaik dan dianggap paling populer dan PR 0 adalah yang terendah. PR sebuah situs dapat sama dengan PR situs lain dan dianggap sama penting oleh Google. Penilaian pagerank dilakukan berkala untuk memeriksa ulang kulitas sebuah situs dalam interval waktu tertentu melalui algoritma yang sangat rumit.

Dahulu ketika Blog KiosBisnis.com ini masih bernama oke-investasi.blogspot.com yang saya kelola mulai bulan Agustus 2011 sampai bulan Desember 2011 pernah mendapatkan pagerank 1 dengan alexa rank yang sudah mencapai angka 200 ribuan. Namun setelah berganti domain pribadi menjadi KiosBisnis.com pada tanggal 17 Januari 2012 semuanya pun menjadi anjlok menjadi angka 0 semua.

Dan kini setelah Google melakukan update PageRank pada bulan Februari 2012 atau lebih tepatnya pada tanggal 6 Februari 20112. Blog www.kiosbisnis.com sendiri alhamdulillah mendapatkan hadiah pagerank 2 dari Google. Dalam waktu yang saya rasa  cukup cepat. Jika dihitung kira - kira hanya 19 hari setelah saya berganti domain pribadi. Sebenarnya tidak ada trik khusus kenapa pagerank blog ini bisa memperoleh PageRank 2 dalam waktu 19 Hari. Yang saya lakukan hanyalah melakukan optimasi Blog seperti pada umumnya yakni Melakukan Update Konten Artikel secara berkala, Blogwalking sesama rekan blogger, Saling berkomentar antar di blog rekan blogger lainnya, Melakukan Kegiatan Tukar Link, Submit artikel ke Jejaring Sosial, Forum - Forum dan Blog Directory serta menggunkan layan blog ping service seusai melakukan update artikel.

Lalu bagaimana dengan PageRank blog dari rekan - rekan semua? Apakah mengalami peningkatan, stabil atau bahkan malah mengalami penurunan. Untuk mengecek dan memasang widged PageRank di blog bisa menggunakan jasa dari prchecker.info.

sumber : http://www.kiosbisnis.com/2012/02/google-update-pagerank-februari-2012.html

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan komentar setelah membaca... ^.^

>>>SILAHKAN BERKOMENTAR<<<

Silahkan COPY vs PASTE artikel di blog ini, tapi bawa juga LINK saya. http://noviapriandewi.blogspot.com/ Follow Me at twetter@Novi_priell

0 komentar: