Jumat, 17 Agustus 2012

Aplikasi-aplikasi Twitter untuk PC/Laptop/Notebook

Edit Posted by with No comments
Hallo............ :) Sekarang Saya akan mencoba memberikan pilihan ke kamu buat Twitter-an di PC / Laptop. Silahkan menikmati:

Tweetdeck

Aplikasi Twitter-an paling popular di kalangan teman-teman Saya. Berbagai macam fitur yang lengkap, bisa short link, ada notifikasi juga. Theme gelap yang elegan. Tweetdeck juga menyediakan fitur twit longer. Jadi ketika user nge-tweet lebih dari 140 karakter, tweetdeck otomatis akan membuat shortlink untuk melihat tweet secara full. Selain Twitter, Tweetdeck juga menyediakan akses ke Facebook, Foursquare, MySpace, dll. Bisa multi account juga :)
Seesmic

Aplikasi yang hampir serupa dengan Tweetdeck, namun dengan theme yang sedikit lebih terang. Dan berdasarkan pengalaman Saya, Seesmic lebih ringan daripada Tweetdeck. Seesmic pun menyediakan fitur untuk akses ke Twitter, Facebook, Foursquare,dll.
Chrome Bird


Favorit Saya! Kenapa jadi favorit Saya? Chrome bird ini simple. Fiturnya pun sudah cukup buat Saya, bisa short link, upload picture, search, dan fitur-fitur utama twitter. Chrome bird ini merupakan add-ons buat browser Google Chrome. Chrome bird langsung terinstal di Google Chrome, jadi dibagian atas kanan akan ada angka notifikasi jumlah tweet baru. Jika ada mention/DM untuk kita pun akan muncul notifikasinya
Twirhl


Twitter client yang juga bekerjasama dengan Seesmic. Fitur-fitur utama buat Twitter-an tentunya tersedia di Twhirl. Bisa multi account juga loh. Tidak lupa fitur short link, notifikasi & auto refresh timeline.  Menariknya, theme Twhirl ini bisa diganti-ganti. Ada lebih dari 10 theme menarik yang disediakan, bisa disesuaikan dengan selera / warna kesukaanmu! ;)
Echofon

Nah, Echofon ini add-ons seperti Chrome Bird tapi buat di mozilla. Cocok buat kamu penggemar mozilla sebagai browser default. Jadi bisa sambil browsing bisa sambil twitter-an juga. Ada fitur Share web yang berguna men-share halaman web yang sedang kita buka. Tampilannya mirip twitter di iPhone. Echofon juga tersedia untuk iPhone, iPad dan Mac.
Power Twitter


Add-ons yang bisa hampir di semua browser. Mozilla, Chrome, Safari dan Greasemonkey. Kalau kita pakai Power Twitter, bisa preview photo / video langsung dari halaman twitter kita. Jadi tidak perlu buka link di tab baru. Power Twitter ini tinggal kita instal, kemudian kita akses langsung dari www.twitter.com. Jadi Power Twitter semacam memberikan fitur tambahan kalau kita mengakses website Twitter.
So, itu beberapa rekomendasi aplikasi / add-ons Twitter untuk di komputer,laptop, atau notebook kamu. Semua aplikasi diatas sudah Saya coba :)
Bagaimana dengan kamu? Punya aplikasi lain buat twitter-an di laptop? share di sesi komentar ya ;)


Silahkan COPY vs PASTE artikel di blog ini, tapi bawa juga LINK saya. http://noviapriandewi.blogspot.com/ Follow Me at twetter@Novi_priell

0 komentar: