Jumat, 17 Agustus 2012

5 Petunjuk Tentang Twitter Spam

Edit Posted by with No comments


twitter spam2 300x225 5 Petunjuk Tentang Twitter SpamBelakangan di Twitter kerap berkeliaran tweet-tweet spam yang kian hari kian mengganggu. Ketimbang terjebak, lebih baik Anda mempersenjatai diri dengan pertahanan yang tepat untuk mengatasi jenis tweet seperti ini. Jadi Anda tidak akan mengklik link spam tersebut dan menjadi salah satu korban yang akan menyebarkan link spam tersebut ke jaringan teman Anda sendiri.
Sebuah blog digital security, Naked Security telah mengidentifikasi beberapa Twitter Scam termasuk yang menawarkan free iTunes gift card, rahasia menghasilkan uang lewat online, hingga yang mengklaim bisa membuat tubuh Anda menjadi langsing. Mereka mengirimkan link spam lewat tweet standar, @replies dan Direct Messages dan bisa muncul lewat tweet seseorang yang Anda kenal. Berikut beberapa petunjuk yang bisa mengindikasikan Anda sedang membaca Twitter spam.
Hashtag
Para spammer dan scammer di Twitr sangat senang mengirimkan tweet dengan menggunakan hashtag. Anda akan melihat 3, 4 atau bahkan 5 hashtag dalam satu tweet. Bahkan mereka kerap memilih untuk mencangkok keyword di Trending Topic. Langkah ini akan membuat lebih banyak orang yang akan melihat tweet mereka, sama seperti saat orang mengklik hashtagnya. Jika Anda melihat tweet dengan hashtag membludak tanpa memiliki keterkaitan dengan konten, bisa jadi itu merupakan sebuah spam, jangan diklik!
Link Aneh
Twitter dan beberapa aplikasi third-party lainnya bisa Anda gunakan untuk melihat preview dari sebuah link seperti yang pernah kita informasikan, sebelum Anda mengklik link tersebut. Gunakan fitur ini untuk melindungi Anda dari malware. Spammers akan sering menggunakan penyingkat URL seperti goo.gl untuk menyamarkan link berbahayanya. Jadi biar aman, lakukan preview terlebih dahulu dan pastikan Anda mengklik link yang terpercaya.
Akun Aneh
Spammers biasanya akan mengatur bots atau akun palsu yang melakukan tweet spam secara berulang-ulang. Bots ini kadang terlihat seperti profil asli, dilengkapi dengan avatar dan bio. Cara terbaik untuk mencegah spaming adalah jangan mengklik link dari akun yang tidak Anda kenal atau Anda percaya sampai Anda yakin bahwa mereka adalah orang sungguhan.
Out-of Character Tweet Dari Akun Aneh
Selain akun-akun seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, bahkan akun-akun terpercaya pun masih bisa mengirimkan tweet berisi link spam. Banyak aplikasi third-party yang dibuat oleh scammers akan membajak akun Twitter personal. Biasanya para user akan diperintahkan untuk mengisi username dan password sebelum mereka menggunakan sebuah aplikasi. Akun Twitter yang sudah dibajak akan mengirimkan tweet dengan banyak tanda seru, dan tanda baca aneh lainnya.
Akun Yang Baru Berusia Beberapa Hari
Yang terakhir, scammers akan membuat banyak akun saat mereka memulai kampanye spammingnya. Hal ini merupakan solusi paling mudah untuk menyampah di timeline orang. Jadi jika Anda melihat sebuah akun baru berusia beberapa hari, jangan percaya! Mungkin terdengar agak kasar, namun demi keselamatan akun twitter Anda. Jika akun tersebut merupakan akun orang sungguhan atau malah sebuah brand, Anda akan percaya setelah mereka rajin nge-tweet selama beberapa minggu dengan bahasa manusia.

Haraptinggalka komentra..

Silahkan COPY vs PASTE artikel di blog ini, tapi bawa juga LINK saya. http://noviapriandewi.blogspot.com/ Follow Me at twetter@Novi_priell

0 komentar: